Ini fakta tentang Nasi Uduk yg perlu Diketahui

No Comments

siapa-siapa yang tak menyukai makan nasi uduk? Makanan berbahan mutlak nasi dengan cita rasa gurih ini sudah jadi salah satu kuliner idiosinkratis Indonesia yg tidak abnormal pula di lidah masyarakat kita.

Di negeri Air solo nasi uduk dikenal sbg makanan eksklusif Betawi yang kerap dihidangkan dengan aneka lauk seperti semur telur, tahu dan tempe atau jengkol.

Nasi uduk semula rata-rata dikonsumsi disaat sarapan pagi. Nasi liwet jakarta ini sering ditemui di beragam acara niat etika dll. meskipun bentuk dan warna yg sama seperti nasi putih rata rata namun nasi ini mempunyai rasa yang khusus Tapi untuk teman Muslim yang memfavoritkan nasi ini, apakah sudah tahu asal-asulnya? Nah, kali ini Muslim Obsession bakal mengajak kalian mendalami nasi uduk lebih dalam lagi.

Konon menurutnya sejak sepuluh dasawarsa ke 14-an nasi uduk datang lewat jalur transaksi perdagangan. Di bawa bermula tanah Melayu dan argumen nasi ini kaya di wilayah Jawa dikarenakan penduduk Melayu yg berada di Sumatera saat itu pindai ke daerah Jawa. Perpindahan orang-orang Melayu ke tanah Jawa senang mengambil kebiasaan-kebiasaan dan salah satunya yaitu mengunyah nasi gurih. Nasi yang dikenal dgn nasi lemak itu diubah namanya menjadi nasi uduk.

terkecuali itu, nama ‘uduk’ diambil semenjak istilah bahasa Sunda yg berarti bersuatu atau berbaur Maka asal itu, dalam penyajiannya nasi uduk tidak jarang dimakan dengan lauk lain supaya terasa lebih enak. Namun beberapa pendapat lain mengatakan bahwa ‘uduk’ berarti susah karena dulunya makanan ini sering ditemukan di pasar tradisional dan termasuk juga makanan tingkatan bawah. Seiring berkembangnya era kuliner ini sudah tumbuh sehingga sudah masih menjadi makanan level bawah.

Awalnya, nasi ini dipasarkan di wilayah Kebon Kacang, daerah uda Jakarta. dulu akhirnya di sektor ini sudah banyak ditemukan kedai dan kedai yang berjualan nasi gurih dengan memanfaatkan nama Kebon Kacang agar dagangannya laris. Namun terus saja, hasilnya telah tidak sedikit dijumpai di beberapa wilayah tidak cuma Kebon Kacang. tidak hanya itu, kini sudah tidak sedikit orang yang tahu cara membuatnya.


Di Indonesia tunggal kuliner ini merebut runtunan dan berulang eksis sampai kini Ada yang mengubahnya menjadi kue dengan penampilan yang jelita kian ada pula yg warna-warni. semenjak seluruh variasi terkandung masyakarat masih menanggapinya dengan cara positif dan tetap menggemarinya.

adalah web berita yang mengabarkan seputar dunia Islam semenjak berbagai segi dgn macam konten positif bagi memberi dukungan kemenangan Islam yang merupakan rahmatan lil ‘alamin. kaya dalam group Obsession fasilitas group (OMG), dengan Majalah Men’s Obsession, Majalah Women’s Obsession, dan di bawah payung Dharmapena grup mari mengambil konten-konten buat kemaslahatan pengikut dengan menancapkan nama Muslim Obsession kembali link beritanya

Categories: Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *